lensaperistiwa.id – Saat ini Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) membuka rekrutmen untuk lulusan S1 pada Januari 2023.
Informasi rekrutmen di BPJS Ketenagakerjaan disampaikan akun Instagram @bpjs.ketenagakerjaan, Rabu (25/1/2023).
Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Oni Marbun membenarkan adanya rekrutmen di lingkungannya.
“BPJS Ketenagakerjaan sedang menyelenggarakan seleksi terbuka untuk staf Anggota Komite Non Dewan Pengawas,” ujar Oni, dikutip dari Kompas.com, Jumat (27/1/2023).
Ia menjelaskan, proses registrasi online telah dibuka sejak 24-27 Januari 2023 melalui situs https://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id/.
Seleksi terbuka ini, lanjut dia, diharapkan membuka kesempatan bagi talenta terbaik untuk berkontribusi sebagai organ pendukung Dewan Pengawas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.
“Sebagai bentuk kesetaraan bagi seluruh pekerja, seleksi tersebut juga dapat diikuti oleh penyandang disabilitas fisik,” jelas Oni.
Peserta diimbau untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan.
Pasalnya, seluruh proses seleksi terbuka tidak dipungut biaya.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact center 175 atau social media resmi BPJS Ketenagakerjaan.
- Staf Anggota Komite Anggaran, Audit, dan Aktuaria Persyaratan:
- Warga negara Republik Indonesia;
- Belum berulang tahun ke 60 pada saat pendaftaran
- Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan;
- Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00.
- Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 (lima) tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu akuntansi, anggaran, keuangan, audit, pengawasan internal dan / atau aktuaria;
- Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari sistem jaminan sosial;
- Memiliki integritas yang baik;
- Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif;
- Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan;
- Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu;
- Mampu bekerja menggunakan MS. Office
Benefit:
Mendapatkan honorarium, tunjangan, dan semua perlindungan dari program jaminan sosial, yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kesehatan.
- Staf Anggota Komite Manajemen Risiko, Investasi, dan Pelayanan Persyaratan:
- Warga negara Republik Indonesia;
- Belum berulang tahun ke 60 pada saat pendaftaran
- Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan;
- Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00.
- Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 (lima) tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu manajemen risiko, investasi, pelayanan publik, teknologi informasi, keuangan dan/atau hukum;
- Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari system jaminan sosial;
- Memiliki integritas yang baik;
- Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif;
- Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan;
- Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu;
- Mampu bekerja menggunakan MS. Office
Benefit:
Mendapatkan honorarium, tunjangan, dan semua perlindungan dari program jaminan sosial, yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kesehatan.
- Staf Anggota Komite Kinerja Program dan Badan
Persyaratan:
-Warga negara Republik Indonesia;
-Belum berulang tahun ke 60 pada saat pendaftaran
-Memiliki jenjang pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dengan program studi yang relevan dan telah terakreditasi minimal B pada saat kelulusan;
-Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4,00.
-Memiliki pengalaman kerja paling sedikit 5 (lima) tahun pada minimal salah satu bidang berikut yaitu kebijakan publik, hukum, ketenagakerjaan, audit kelola dan kinerja, manajemen perusahaan dan/atau sumber daya manusia;
-Memiliki pengetahuan yang baik mengenai proses bisnis dari system jaminan sosial; -Memiliki integritas yang baik;
-Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif; -Tidak memiliki kepentingan/keterkaitan pribadi atau kelompok yang dapat menimbulkan dampak negatif dan benturan kepentingan terhadap BPJS Ketenagakerjaan;
-Memiliki kemampuan menyelesaikan tugas tepat waktu;
-Mampu bekerja menggunakan MS. Office.
Benefit:
Mendapatkan honorarium, tunjangan, dan semua perlindungan dari program jaminan sosial, yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kesehatan.
Untuk informasi lebih lanjut terkait lowongan kerja BPJS Ketenagakerjaan, calon pelamar dapat mengakses situs rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Comment