Daerah

PDIP Yakini Lahir Tokoh Politik Nasional Dari Sumsel

×

PDIP Yakini Lahir Tokoh Politik Nasional Dari Sumsel

Sebarkan artikel ini

Palembang |  lensaperistiwa.id •  Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi salah satu provinsi yang kerap melahirkan para tokoh nasional, salah satunya Ketua DPR RI periode 2009-2013 (alm) Taufik Kiemas.

Wakil Ketua DPP PDI-Perjuangan Bidang Hubungan Luar Negeri Ahmad Basara yakin, akan ada lagi para kader PDIP Sumsel yang akan menjadi tokoh nasional, yang akan membangun daerah dan negara.

 

Perjuangan untuk melahirkan kembali tokoh nasional dari PDIP, terinspirasi dari Bung Karno. Apalagi dalam pidato politik Presiden RI 1 itu, Nusantara hanya ada dua kerajaan yang memenuhi syarat sebagai negara nasional.

 

Yakni Kerajaan Sriwijaya yang berpusat di Kota Palembang dan Kerajaan Majahapit di Pulau Jawa. Sehingga banyak para tokoh nasional yang berasal dari Sumsel, seperti Ketua DPR RI 2009-2013 (alm) Taufik Kiemas dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

 

Baca Juga : Peluang Kerja, PT Pamapersana Terima Karyawan

 

Lalu, Ketua KPK Irjen Pol Firli Bahuri, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga mantan Kapolri Prof Jendral Tito Karnavian, mantan Jaksa Agung Basri Arief dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Jimly Ashidiq.

 

“Sosok Puan Maharani, merupakan perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI. Jadi kita harus bangga. Warga Palembang mempunyai genetic pemimpin nasional Indonesia,” ungkapnya, dalam acara Senam SICITA dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP, di Plaza BKB Palembang, Sabtu (11/2/2023).

 

Apalagi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, dia meminta kepada para kader PDI-Perjuangan untuk mengerahkan kekuatannya untuk menjadi pemenang.

Kata sambutan tersebut disampaikannya di depan puluhan ribu kader, simpatisan serta pengurus PDIP Sumsel.

Comment