Daerah

Pjs Muara Enim Ikut UKW, 5 Wartawan Mundur

×

Pjs Muara Enim Ikut UKW, 5 Wartawan Mundur

Sebarkan artikel ini

MUARA ENIM  | lensaperistiwa.id • Lembaga Uji (LU) Uji Komptensi Wartawan (UKW) Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) menguji 24 orang wartawan anggota Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) se-Sumatera Selatan di aula Bappeda Kabupaten Muara Enim, 29-30 Mei 2023.

 

Dari 24 orang wartawan tersebut, 5 orang mengundurkan diri dengan berbagai alasan. Dari 19 orang peserta UKW yang tersisa, 12 orang dinyatakan kompeten. Sedangkan 7 orang lainnya dinyatakan belum kompeten.

 

“Bagi yang sudah dinyatakan kompeten, saya mengucapkan selamat dan jadikan ini sebagai awal kalian untuk berkarir menjadi wartawan profesional, yaitu wartawan yang patuh pada kode etik jurnalistik, UU Pers, peraturan ramah anak dan semua peraturan lain terkait dengan pers,” ujar Direktur LU UKW UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, Dr. RR. Susilastuti DN, M.Si saat penutupan kegiatan UKW tersebut.

 

Sedangkan bagi para wartawan yang belum dinyatakan kompeten, lanjut dosen UPN ‘Veteran’ Yogyakarta yang juga wartawan senior itu, jadikan pengalaman UKW selama dua hari ini sebagai pengalaman untuk mengenali kemampuan dan meningkatkan skill jurnalistik diri sendiri.

 

“Jadikan pengalaman UKW selama dua hari ini untuk mengukur kemampuan jurnalistik anda, lalu belajar lagi dan meningkatkan kemampuan saat ini agar pada enam bulan ke depan bisa ikut UKW lagi dan lulus,” tambah mantan wartawan Harian Bernas Yogyakarta itu.

 

Baca Juga : Mau Ikut UKW, Nih Jadwal dan Link Registrasinya, Gratis..!

 

Sebelumnya, saat membuka UKW ini, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) yang juga assesor pada LU UKW UPNVY, Dr. Agung Prabowo M.Si mengatakan, tantangan wartawan dan industri pers saat ini semakin kompleks. Tidak hanya wartawan media siber saja, bahkan wartawan media televisi.

 

Comment

Daerah

Lensaperistiwa.id | PALEMBANG, – Pj Bupati Musi Banyuasin…