DaerahEkonomi

70 umkm terima bantuan, Pemkab Mintra UMKM Bertanspormasi Digital

×

70 umkm terima bantuan, Pemkab Mintra UMKM Bertanspormasi Digital

Sebarkan artikel ini

MubaLensaperistiwa.id – Sebanyak 70 orang para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se Kecamatan Sekayu mendapatkan bantuan pada Perayaan Hari UMKM Nasional dengan tema Transformasi UMKM Masa Depan, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu, Senin (21/8/2023).

 

Baca Juga : 

 

 

Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud mengatakan, UMKM merupakan salah satu pondasi dasar perekonomian bangsa yang kokoh dan mampu bertahan pada saat pendemi COVID-19, pengembangan UMKM telah menjadi fokus utama Presiden Joko Widodo dan dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2020-2024 telah mengamanatkan penguatan kewirausahaan, UMKM, dan koperasi.

 

 

“Dengan strategi di antaranya transformasi usaha informal menjadi formal dan transformasi digital,” kata Apriadi Mahmud.

 

Menurutnya, Pemerintah juga mendorong UMKM di indonesia yang sebanyak 96% masih berstatus informal untuk menjadi formal.

 

Untuk menjadi formal, UMKM hanya perlu terdaftar dalam Nomor Induk Berusaha (NIB) yang mudah untuk diakses, begitu juga harapan kita semua terhadap semua pelaku UMKM di Kabupaten Muba agar segera mendaftarkan legalitas usahanya.

 

“dengan begitu, UMKM dapat lebih mudah mengakses berbagai fasilitas pembiayaan, pendampingan, dan akses ke market supply chain. Dengan demikian UMKM dapat semakin berkembang dan naik kelas,”ucap Apriyadi.

 

Jangan Lewatkan :

 

Apriyadi juga menyebutkan, Pemkab Muba melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muba dengan berbagi upaya dan daya berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM, yang terbukti dengan adanya bantuan-bantuan yang pada hari ini akan langsung diterima oleh pelaku UMKM.

Comment