nasionalOKU TIMURSUMSEL

Enos Tinjau Jalan Simpang Batumarta X Menuju Bantan

×

Enos Tinjau Jalan Simpang Batumarta X Menuju Bantan

Sebarkan artikel ini
Foto ist : bupati Enos pose bersama masyarakat

OKU TIMUR | lensaperistiwa.id – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T meninjau pembangunan ruas jalan Simpang Batumarta X menuju Bantan dengan kendaraan yang diperkirakan selesai 95 persen progresnya, Rabu (27/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Bupati Enos didampingi oleh Kepala Dinas PUTR Ir. Aldi Gurlanda, M.M., Kepala Dinas Perhubungan Rayenaidi, S.T., M.M., Camat Madang Suku III Heri Kurniawan, S.T, dan Camat BP Peliung Arsad, S.E.

Di bawah kepemimpinan Ir. H. Lanosin, M.T sebagai Bupati OKU Timur, Pembangunan infrastruktur terutama jalan kemajuannya semakin pesat.

Hal ini terbukti dengan rampungnya jalan ruas simpang Batumarta X menuju Bantan, Pekerjaan Preservasi Rekonstruksi Jalan Ruas Simpang Batumarta X ke Bantan ini hampir rampung dengan perkiraan 95%.

Dengan masa kerja sampai 31 Desember 2023, dengan menggunakan Anggaran APBN 2023 berdasarkan Instruksi Presiden.

Panjang jalan yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR lebih kurang 7 km plus Drainse dan Box Culvert pada beberapa spot.

Sebelumnya, Dinas PUTR Kabupaten OKU Timur dengan Dana APBD telah berupaya melaksanakan pekerjaan jalan tersebut hingga 3 km dengan lebar 5 m.

Namun untuk bisa menuntaskan sampai dari Bantan menuju Batumarta X memerlukan anggaran yang tidak sedikit.

Sehingga Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda dan Tim diundang ke Jakarta melalui balai besar pelaksanaan jalan untuk mengusulkan beberapa ruas long segmen.

Comment

Daerah

Lensaperistiwa.id |  Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura)…