OKU

kekeringan, Forkopimda OKU Gelar Sholat Istisqa

×

kekeringan, Forkopimda OKU Gelar Sholat Istisqa

Sebarkan artikel ini

” Salat Istisqa adalah salat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan, Sholat ini dilakukan karena terjadi kemarau yang lumayan panjang di wilayah Indonesia Khususnya wilayah Kabupaten OKU,” katanya.

 

Akibat dari kemarau panjang ini, Khusus di sebagian wilayah Kabupaten OKU Saat ini sudah banyak mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih, seperti contoh di wilayah kelurahan Kemelak dan kelurahan Sepancar,” ungkapnya.

 

Untuk mengatasi kekeringan ini, Tambah Teddy, pemerintah kabupaten OKU dalam satu bulan ini telah melakukan suplai air ke wilayah yang kekurangan air.

 

“Dalam satu bulan ini kita telah mensuplai air ke wilayah yang terdampak kekeringan, dengan mengerahkan tim BPBD dan Damkar termasuk juga pihak PDAM, dan memang betul di daerah tersebut sudah tidak ad lagi suplai air bersih,” pungkasnya.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Bupati OKU dan Forkopimda OKU, turut hadir Sekda OKU, para asisten, Staf Ahli dan Stafsus Bupati, para Kepala Dinas/Badan/Kantor/Lembaga/Organisasi Keagamaan, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, dan Masyarakat OKU serta tamu undangan lainnya. (*)

Comment