EkonomiSosbud

Festival Sriwijaya, Sarana Menjaga dan promosi Kearifan Lokal

×

Festival Sriwijaya, Sarana Menjaga dan promosi Kearifan Lokal

Sebarkan artikel ini

PalembangLensaperistiwa.id Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Feby Herman Deru membuka Festival Sriwijaya XXXI Tahun 2023.

 

Menurut HD, dengan diadakannya Festival Sriwijaya yang ke 31 kalinya  menunjukkan komitmen bahwa kita bersama ingin mempertahankan seni budaya di Sumsel.

 

“Terselenggaranya acara ini tentu banyak pihak yang terlibat mulai dari  birokrasi, peserta,  utusan Kabupaten/Kota, Kepada  Bupati /Walikota yg telah mengutus Tim kesenian daerah untuk mengikuti Festival Sriwijaya ini” kata Gubernur Sumsel.

Lebih lanjut HD mengatakan Pemprov Sumsel telah mengeluarkan Perda untuk  memelihara kearifan lokal tentang penggunaaan Tanjak yang dipasang di instansi masing-masing baik pemerintahan, swasta, maupun Bumn /Bumd.

*Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan Benteng   datangnya kebudayaan asing. Apresiasi juga Saya sampaikan Kepada iForte yg mensponsori  perlombaan Film pendek, dan  ke depan  dapat terus melaksanakan perlombaan  agar  meningkatkan kreativitas hingga  dapat memproduksi film tentang Sumsel” tambah HD.

Comment

Daerah

Lensaperistiwa.id |  Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura)…