Sosbud

Wujudkan Pers Berakhlaq dan beradab, IWO Sumsel Lakukan ini…

×

Wujudkan Pers Berakhlaq dan beradab, IWO Sumsel Lakukan ini…

Sebarkan artikel ini

Palembang | lensaperistiwa.id | Memaksimalkan kegiatan di internal organisasinya, yang mengambil tag line “mewujudkan pers yang berakhlaq dan beradab” Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel menggagas program bersama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel.

 

Hal ini terungkap, saat IWO Sumsel melakukan silaturahmi ke Kanwil Kemenag Sumsel, Jumat (28/07/20203) di Palembang.

 

Dr. Syafitri Irwan, S.Ag, M. Si, Kepala Kanwil Kemenag Sumsel merespon positif niat IWO Sumsel yang berkeinginan menjalin kerjasama program dengan instansi yang dipimpinnya.

 

Baca Juga :

 

Pada kesempatan itu, Iwan–sapaan akrab Syafitri Irwan–sangat responsif terhadap rencana itu. Iwan menjelaskan, pihaknya terbuka untuk menjalin kerjasama dengan IWO Sumsel, terutama yang berkaitan dengan publikasi bagi instansinya.

 

Terhadap IWO Sumsel yang ingin mewujudkan pers yang berakhlaq dan beradab, Iwan–sangat apresiatif terhadap hal itu. Menurut Iwan hal ini beriring dengan Kementerian agama yang selama ini selalu mengedepankan akhlaqul karimah sebagai landasan dasar dalam melakukan pembinaan umat.

 

Menyinggung tentang kondisi pers saat ini, Iwan menegaskan, IWO Sumsel punya tanggungjawab besar untuk ikut menjaga integritas wartawan dan kualitas berita yang disiarkan.

 

Sebab, menurut alumnus Jurusan Dakwah Fakultas Ushuluddin IAIN Raden Fatah Palembang ini, wartawan punya dua sisi yang keduanya sangat strategis. Di satu sisi, wartawan dan medianya memiliki daya rusak, tetapi di sisi lain juga memiliki daya bangun.

 

“Bukan hanya wartawan, tetapi setiap manusia punya dua potensi itu, tinggal potensi mana yang akan ditumbuhkembangkan, yang membangun atau yang merusak, begitu juga wartawan atau media yang dikelola,” tegasnya.

 

Comment