OKU TIMURPERISTIWASUMSEL

Dijual di Rongsokan Amunisi Aktif Jatuh, Meledak. 4 Orang Terluka

×

Dijual di Rongsokan Amunisi Aktif Jatuh, Meledak. 4 Orang Terluka

Sebarkan artikel ini

OKU TIMUR, sumatrapost.id  – Empat warga kabupaten OKU Timur menjadi korban ledakan diduga amunisi aktif. Keempat korban terdiri dari tiga pria dan satu wanita. Peristiwa tersebut terjadi pada, Rabu (4/10/2023), sekitar pukul 16.30 Wib di Kelurahan Dusun Tebat Sari, Kecamatan Martapura.

 

Para korban rata-rata mengalami luka parah dibagian kaki dan tangan. Semuanya dilarikan ke RSUD Martapura dan masih dirawat secara intensif.

 

Keterangan sejumlah saksi kejadian, menerangkan jika amunisi itu hendak dijual di tempat pengepul barang bekas tersebut.

 

Naasnya, diduga tas yang membawa peluru itu terjatuh ke aspal lalu meledak, sehingga serpihannya mengenai empat orang korban.

 

Hal itu juga dibenarkan oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, Sik, MH, yang mengatakan jika ledakan itu berasal dari selongsong sisa amunisi yang hendak dijual oleh dua orang yang juga ikut terkena serpihan dari ledakan peluru tersebut.

 

“Ledakan berasal dari selongsong peluru. Kemudian diduga adanya benturan sehingga terjadi ledakan,” kata Kapolres diwawancarai awak media di TKP, Rabu (4/10/2023) sore.

 

Dari ledakan ini, lanjut Kapolres, menyebabkan empat orang mengalami luka parah pada bagian kaki dan tangan.

 

Comment

Daerah

Lensaperistiwa.id |  Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura)…

Berita

Lensaperistiwa.id Rencana revisi Undang-Undang Penyiaran mendapat gelombang kritik…