BeritaDaerah

Kecelakaan Maut Rombongan SMK Depok Di Subang, 10 Korban ‘Meninggoi’

×

Kecelakaan Maut Rombongan SMK Depok Di Subang, 10 Korban ‘Meninggoi’

Sebarkan artikel ini

Lensaperistiwa.id • kecelakaan maut di turunan Ciater, Subang, Jawa Barat menimbulkan banyak korban, Sabtu (11/5/2024) malam. Kecelakaan maut itu melibatkan bus pariwisata. Bus tersebut membawa rombongan SMK Lingga Kencana asal Depok yang baru saja selesai merayakan perpisahan.

 

Dalam kejadian itu banyak korban bergeletakan. Warga sekitar berjibaku berupaya menolong korban. Beberapa di antaranya ada yang tertindih badan bus.

 

“Rem blong katanya. Bus dari atas,” ujar marno, warga di lokasi kejadian.

 

Dia menjelaskan, awalnya bus melaju dari arah Bandung menuju Subang. Bus tersebut, kata dia menabrak sejumlah motor dan minibus lalu terguling.

 

Sementara kadishub Subang Asep Setia Permana mengatakan, korban tewas diperkirakan mencapai 10 orang. Korban.

 

kata dia, para korban dievakuasi ke Puskesmas Palasari, Puskesmas Jalan cagak dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang.

 

“Korban (meninggal) kurang lebih 10 orang sepertinya. Di dalam bus ada dua orang lagi yang tergencet. Kita angkat dulu busnya,” ucapnya.

 

Pantauan di lokasi, ambulans berdatangan mengevakuasi para korban. Selain itu, warga juga beramai-ramai membantu para korban yang bergeletakan untuk dievakuasi ke ambulans.

Keterangan dari warga sekitar, bus terguling diduga karena remnya blong. “Rem blong katanya. Bus dari atas,” ujar Narno, warga di lokasi.

 

Hingga saat ini, proses evakuasi masih dilakukan. Para korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang dan puskesmas sekitar. (*)

Comment