Daerah

Ramlan Holdan : ‘Muara Enim Ini Sedang Diuji, Saatnya Kita Instospeksi Diri’

×

Ramlan Holdan : ‘Muara Enim Ini Sedang Diuji, Saatnya Kita Instospeksi Diri’

Sebarkan artikel ini

Muara Enim | lensaperistiwa.id | Ratusan ratusan masyarakat semende dan puluhan tokoh masyarakat muara muara enim padati gedung Evi Medaria Convention Centre muara enim pada senin (29/04/2024).

 

Para tokoh dan masyarakat itu, berkumpul dalam balutan Acara Halal Bihalal bersama H Ramlan Holdan (Rahol), yang digadang-gadang akan mengisi daftar kontestasi politik Bumi Serasan Sekundang, pada November 2024 mendatang.

Baca Juga :

Drs. Ramlan Holdan, yang memiliki gelar Pangeran Naro dari Kesultanan Palembang itu, menyatakan, kegiatan ini awalnya akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan lalu, namun setelah dibentuk panitia Dipilihlah pelaksaan halal bihalal ini usai idul fitri 1445h.

“Karena masih suasana idul fitri, jadi silaturahmi yang rencananya di bulan Ramadhan kemarin, dilaksanakan hari ini, sekaligus halla bihalal, ” Kata Ramlah Holdan dalam sambutannya.

Dirinya pun menyatakan, hasrat dan niatan mencalonkan diri sebagai orang nomer satu di kabupaten muara enim, didasari banyak hal. Terlebih jika melihat kondisi kabupaten muara enim, dalam 3 tahun terakhir.

“Nuansa politik di muara enim ini masih perbaikan, karena dalam beberapa tahun terakhir, muara enim ini lagi diuji, dan ini saatnya kita semua introspeksi diri, ” Tuturnya.

Tokoh yang hampir 25 tahun lebih berkecimpung di dunia politik ini pun menyinggung soal kekayaan alam di kabupaten muara enim.

Sayangnya, pengelolaan sumber daya alam itu, harus dilakukan oleh manusia yang baik, yang tentunya harus dibekali pendidikan yang memadai.

“Pendidikan layak, menjadi perhatian utama, karena pengelolaan SDA itu harus dilakukan dengan baik, modal utamanya dengan pendidikan, ” Terangnya.

Menyusul soal pendidikan yang ditawarkannya, isu kesehatan pun tak luput dari perhatian Ramlan Holdan.

Dirinya menilai, yang harus disiapkan bukan sekedar berobat gratis, tapi lebih pada kesehatan gratis.

Sementara untuk memeriahkan kegiatan itu, sejumlah talent ditampilkan dalam pentas seni. Salah satunya seorang musisi asli bumi serasan Sekundang, Armadiraga tutur memeriahkan kegiatan tersebut.

Sejumlah lagu dibawakan mengawali kegiatan silaturahmi dan Halal Bihalal Drs Ramlan Holdan dengan masyarakat semende dan tokoh masyarakat muara enim itu.

Disisi lain, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan telah memastikan akan memajukan kadernya dalam Pilkada november 2024.

Setidaknya ada 2 kabupaten yang masuk dalam bursa pilkada sebagai calon bupati.  Di kabupaten OKI dan Kabupaten Muara Enim.

Comment