BeritaDaerahEkonomi

SUTET 275Kv Muara Enim – Gumawang Resmi Beroperasi

×

SUTET 275Kv Muara Enim – Gumawang Resmi Beroperasi

Sebarkan artikel ini

Lensaperistiwa.id | PT PLN (Persero) resmi mengoperasikan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) Muara Enim-Gumawang. SUTET yang dilengkapi dengan dua Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) ini, diharapkan mampu meningkatkan pasokan dan keandalan listrik di wilayah Sumatra Selatan dan Lampung.

 

SUTET Muara Enim-Gumawang ini didukung dengan dua Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) untuk mengoptimalisasikan pasokan aliran listrik ke masyarakat dan memperkuat keandalan listrik di Provinsi Sumatra Selatan dan Lampung.

 

 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pembangunan SUTET Muara Enim-Gumawang ini memprioritaskan penggunaan komponen dalam negeri, dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 90,92% untuk SUTET dan 70% untuk GITET.

 

Melalui Unit Induk Pembangunan Sumatra Bagian Selatan (UIP SBS), PLN telah melakukan penyalaan pertama/ energize SUTET 275 kV yang menghubungkan antara Muara Enim – Gumawang pada Senin (7/5).

 

“Pembangunan infrastruktur ini menjadi bukti PLN bersama Pemerintah terus berupaya memberikan suplai listrik yang andal dan cukup untuk seluruh masyarakat di tanah air,” kata Darmawan dalam keterangan resmi, Jumat (10/5).

 

Baca Juga: Dirut PLN Indonesia Power Paparkan Strategi Dongkrak Energi Baru Terbarukan

 

Comment

Daerah

Lensaperistiwa.id | PALEMBANG, – Pj Bupati Musi Banyuasin…