nasional

4 ABK Kapal Nelayan Lompat Ke Laut, 2 Selamat 2 Belum Ditemukan

×

4 ABK Kapal Nelayan Lompat Ke Laut, 2 Selamat 2 Belum Ditemukan

Sebarkan artikel ini

KULONPROGO | lensaperistiwa.id – Akibat mati mesin di tengah laut selama 6 hari di wilayah Kulonprogo, 4 (empat) Anak Buah Kapal (ABK) Kapal nelayan dari Banten menyelamatkan diri dengan loncat ke laut, dua orang hilang dan dua orang lainnya berhasil selamat.

Kejadian kapal mati di tengah laut itu dìketahui setelah dua ABK kapal tersebut nekat menepi dengan berenang ke Pantai Glagah, Kulonprogo. Dua orang itu berenang dari kapal yang dìtumpanginya itu hanya bermodal pelampung kecil.

Setelah terdampar di pantai dengan kondisi lemas dan lecet-lecet, dua orang itu dìhampiri masyarakat Rabu (13/3/2024) kemarin.

“Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Amalia Temon,” jelas Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti pada Kamis (14/3/2024).

Dari keterangan dua korban itu, jelas Novi, kapal sudah mati selama enam hari. Dìketahui juga asal para nelayan itu dari Banten. Mereka berangkat dari Pelabuhan lelang ikan wilayah Banten pada Kamis (7/3/2024) sekìtar pukul 14.00 WIB.

“Pada saat berlayar, keempat korban hendak mencari ikan, namun setelah menebar jaring terjadi angin besar dan ombak besar,” katanya.

Comment

Berita

Lensaperistiwa.id • Hari Buruh Internasional muncul pada akhir…