nasional

53 KPM Mengundurkan Diri Dari Bantuan PKH

×

53 KPM Mengundurkan Diri Dari Bantuan PKH

Sebarkan artikel ini
Foto : Deklarasi Pengunduran Puluhan Keluarga penerima Bansos PKH

GUNUNGKIDUL | lensaperistiwa.id – Puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengundurkan diri karena sudah mampu secara materi.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta di Gunungkidul, Kamis, mengatakan pengunduran diri mereka bukan tanpa sebab, melainkan karena sudah merasa mampu secara finansial, sehingga tak mau lagi menerima bantuan dari pemerintah.

“Total ada 53 KPM yang sudah dinyatakan graduasi mandiri. Istilah tersebut ditujukan kepada KPM yang dengan kesadaran diri mundur dari daftar penerima bantuan PKH,” kata Sunaryanta.

Ia mengatakan langkah yang diambil ini dapat memberikan pembelajaran kepada masyarakat. Mereka mundur dengan kesadaran sendiri karena merasa sudah mampu dan mempunyai pekerjaan yang mapan.

“Mereka mempunyai penghasilan yang bisa mencukupi kebutuhan setiap bulannya, utamanya untuk mencukupi kebutuhan pembiayaan sekolah putra putri mereka,” katanya.

Sunaryanta juga mengatakan deklarasi pengunduran diri sebagai peserta bansos PKH secara mandiri ini diharapkan dapat ditiru masyarakat lainnya, sehingga dapat memberikan kesempatan kepada warga yang lain yang berhak dan tepat untuk menerima.

Comment

Berita

Lensaperistiwa.id • Hari Buruh Internasional muncul pada akhir…