nasionalOKUPERISTIWASUMSEL

Jembatan Gantung Rusak, Pemda OKU Segera Perbaiki Jembatan

×

Jembatan Gantung Rusak, Pemda OKU Segera Perbaiki Jembatan

Sebarkan artikel ini
Foto : jembatan gantung Desa Karang Agung, Kecamatan Baturaja Barat diterjang air sungai Ogan yang meluap

OKU| lensaperistiwa.id  – Pemerintah Kabupaten (Pemda) OKU, akan segera memperbaiki jembatan gantung yang berada di Desa Karang Agung, Kecamatan Baturaja Barat yang rusak akibat terjangan air sungai ogan yang meluap pada 16 Februari yang lalu.

Hal ini di ketahui setelah Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah di wakili oleh asisten I Setda OKU Indra Susanto MAP didampingi kepala BPBD OKU Januar Efendi, Kepala BKAD OKU Setiawan, camat Baturaja Barat Yan Kurniawan, Dinas PUPR serta dinas terkait meninjau langkung ke lokasi dan melihat keadaan jembatan untuk di lakukan perbaikan.

“Jembatan ini akan segera di perbaiki dengan dengan penanganan darurat, sesuai dengan intruksi dari bapak Bupai OKU,” Kata Asisten I Setda OKU Indra Susanto pada awak media, Senin (19/2/2024).

Sehingga, lanjutnya, aktifitas masyarakat tidak terganggu, baik dari desa karang Agung, maupun ke dusun sebelah atau ke perkebunan dengan menggunakan jembatan tersebut.

Dalam hal ini seluruh OPD teknisi terkait terlah menyusun rencana rencana, terutama Dinas PUPR dan BPBD OKU dapat mengambil langkah cepat, agar dampak kedepan tidak terlalu signifikan bagi masyarakat sekitar.

“Kita telah memikirkan jembatan ini untuk jangka panjang setelah dilakuka perbaikan, kita akan melakukan perancanaan, pengkajian anggaran untuk wacana pembanguan jembatan permanen agar dapat bermanfaat dama mendorong pembangunan nag ada di OKU,” ungkapnya.

Comment

Daerah

Lensaperistiwa.id |  Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura)…

Berita

Lensaperistiwa.id Rencana revisi Undang-Undang Penyiaran mendapat gelombang kritik…