OKU

Tuntut ASN Netral, Bupati ; Sesuai Arahan Kemendagri ASN Boleh Datang, Bersifat Pasif

×

Tuntut ASN Netral, Bupati ; Sesuai Arahan Kemendagri ASN Boleh Datang, Bersifat Pasif

Sebarkan artikel ini
Foto: PJ Bupati OKU Iqbal Alisyahbana menemui masa aksi di depan rumah dinas Bupati OKU

OKU, lensaperistiwa.id– Ratusan masa mengatas namakan Barisan Pemantau Pemilihan (BPP) Sumatera Selatan, mendatangi Rumah Dinas Bupati OKU dan DPRD OKU, pada Senin (19/8/2024).

Kedatangan masa tersebut meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024.

Dalam aksinya, masa menganggap jika ada ASN yang terlibat dalam politik, dan akan menghancurkan demokrasi di Indonesia, apa lagi dalam waktu dekat akan di adakan pesta demokrasi serentak di seluruh Indonesia.

Seperti sebelumnya sudah banyak beredar foto kepala dinas ketahanan pangan yang sering menghadiri acara salah satu kandidat yang akan mencalonkan diri dalam pilkada 2024 inì.

Kemudian ada juga deklarasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk salah satu kandidat yang akan mencalonkan diri dengan di balut pesta rakyat atau seperti apa pun kegiatannya.

Dalam aksi masa inì salah satu kordinator masa mengatakan ada oknum ASN di Lubuk Raja juga ikut berpolitik, bahkan dirinya mengatakan akan membawa inì ke Kemenpan RB untuk menindak ASN tersebut.

“Kami siap kawal dan laporkan ASN ya g berpolitik praktis ke Kemenpan RB,” ucap Hipzin saat orasi di depan rumah dinas Bupati OKU.

Comment