OKU TIMUR

BKKBN OKU Timur Kampanyekan Dua Anak Lebih Sehat, Di HUT IPeKB Ke-17

×

BKKBN OKU Timur Kampanyekan Dua Anak Lebih Sehat, Di HUT IPeKB Ke-17

Sebarkan artikel ini

Mas Yudha menuturkan, dalam rangka menghasilkan Sumber Daya Manusia terbaik adalah dimulai dari ruang lingkup yang paling kecil yaitu ruang lingkup keluarga.

“Segala sesuatu yang besar selalu bermula dari yang kecil, begitu pula cita-cita besar Indonesia dalam menghasilkan generasi emas di tahun 2045 perlu mempersiapkannya dari ruang lingkup yang paling kecil yaitu ruang lingkup keluarga” tegas beliau.

Oleh karena itu, Mas Yudha mengajak untuk mengikuti program KB yang telah digalakkan.

“Mari kita ikuti seluruh program dari Keluarga Berencana salah satunya dengan menekan angka penikahan dini, karena jika pasangan suami istri melakukan pernikahan dan hamil serta melahirkan di usia yang terlalu muda maka akan beresiko tinggi melahirkan anak yang terkena stunting,” tutup Mas Yudha.

Dalam laporannya Kepala Dinas BKKBN Kabupaten OKU Timur H. Zaenal Abidin, S.Si.T., M.M. menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan acara pada hari ini yang salah satunya adalah pelayanan Keluarga Berencana gratis yang mana sudah di ikuti sampai saat ini oleh 200 peserta akseptor.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap seluruh pihak yang telah bersedia membantu dan berkolaborasi dalam menyukseskan acara ini. (*)

Comment