OKU TIMUR

Lomba B2SA Tumbuhkan Minat, Kreativitas,  Inovasi Dalam Olahan Pangan Lokal

×

Lomba B2SA Tumbuhkan Minat, Kreativitas,  Inovasi Dalam Olahan Pangan Lokal

Sebarkan artikel ini

OKU TIMUR, lensaperistiwa.id – Dalam rangka peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG? PKK ke 52 tahun 2024, Dinas Ketahanan Pangan menyelenggarakan Lomba Pangan B2SA atau Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman.

Acara inì diselenggarakan di Alun-alun Sebiduk Sehaluan Lapangan KONI Belitang, dengan tema tingkatkan kreativitas dan inovasi pangan untuk mewujudkan generasi sehat, cerdas dan unggul, dengan selogan “Makan sehat Makan Enak, Makan B2SA dan Habiskan,” Senin, 22 Juli 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur Yani, S.P. M.M dalam laporannya mengatakan, lomba B2SA bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait prinsip dalam olahan pangan lokal.

Dalam hal inì dapat mendorong kreativitas dan inovasi pangan lokal B2SA yang bernilai komersial serta untuk memotivasi masyarakat agar dapat mengkonsumsi pangan B2SA.

“Lomba B2SA inì diikuti seluruh tim penggerak PKK se – Kecamatan yang ada di kabupaten OKU Timur, katagori lomba meliputi menu makan siang, produk olahan pangan lokal dan pangan lokal Favorit Bupati,” ucapnya.

Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta Sp.A. M.Kes mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan lomba B2SA yang memeriahkan HKG Ke- 52 tahun.

Dirinya berharap dengan diadakannya kegìatan ini akan tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya pangan B2SA.

Comment