OKU TIMUR

Lomba B2SA Tumbuhkan Minat, Kreativitas,  Inovasi Dalam Olahan Pangan Lokal

×

Lomba B2SA Tumbuhkan Minat, Kreativitas,  Inovasi Dalam Olahan Pangan Lokal

Sebarkan artikel ini

“Lomba B2SA bukan hanya semata-mata perlombaan memasak, namun juga sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya konsumsi pangan yang B2SA, serta menumbuhkan minat, kreativitas dan inovasi dalam pengembangan olahan pangan lokal,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin MT dalam bimbingannya mengatakan, dengan terlaksananya lomba B2SA inì membuktikan ketersediaan pangan di OKU Timur sangat berlimpah dan beragam.

Dirinya berharap dengan lomba B2SA dapat meningkatkan kesadaran dan membudayakan pola konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk hidup sehat, aktif dan produktif kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini Bupati menyinggung soal kesejahteraan yang ada di kabupaten OKU Timur, dengan rendahnya tingkat kemiskinan di Bumi Sebiduk Sehaluan, iya bersyukur saat inì terdata bahwa kemiskinan Ekstrim sudah 0,0% sehingga bisa mendapatkan penghargaan kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrim tahun 2023 dari wakil presiden RI.

“Saya mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ya g ke-52 tahun untuk para pengurus dan anggota PKK Se-kabupaten OKU Timur, semoga di hari HKG PKK bisa lebih inovatif dan kreatif dalam me jalankan 10 program pokok PKK, termasuk dalam cipta menu B2SA,” pungkas Lanosin.

Acara yang dilangsungkan di Alun-alun Sebiduk Sehaluan Lapangan KONI Belitang ini dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T didampingi Ketua TP PKK dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes dan Wakil Bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H didampingi Wakil Ketua PKK Nur Inayah, S.Pd.

Turut hadir Plt Asisten II Rayenaidi, S.H. M.M, Kepala BPS OKU Timur, Kapolsek Belitang, Staf Ahli, Staf Khusus, Para Kepala OPD terkhusus tuan rumah Dinas Ketahanan Pangan, 20 Camat bersama Ketua PKK Kecamatan, GOW, DWP, Bhayangkari, Persit KCK, Pengurus PKK Kabupaten, PKK Kecamatan hingga PKK Desa. (*)

Comment