OKU TIMUR

Piala Adipura, Kembali Diraih OKU Timur

×

Piala Adipura, Kembali Diraih OKU Timur

Sebarkan artikel ini
Foto: Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T Sedang memegang piala Adipura

OKU TIMUR | lensaperistiwa.id – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, kembali berhasil meraih piala Adipura yang keempat kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2023. Setelah keberhasilan sebelumnya yaitu pada penilaian 2011, 2012 dan 2018.

Keberhasilan ini merupakan persembahan dari Pemkab OKU Timur kepada masyarakat. Untuk itu Pemerintah Kabupaten OKU Timur bersama ratusan petugas kebersihan melakukan Pawai Arak-arakan Piala Adipura 2023, Senin, 18 Maret 2024.

Adapun Rute yang dilalui oleh Arak-arakan Piala Adipura yaitu dimulai dari Lapangan Taman Tani Merdeka Martapura, kemudian melintasi Jalan Tugu Tani Pasar Martapura dan Tugu Pengantin Komering, lalu memasuki kawasan Pemkab OKU Timur dan berakhir di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Sekretaris Daerah H. Jumadi, S.Sos, Penanggung jawab titik pantau Adipura, Kepala OPD, Camat, Kabar, Direktur RSUD, dan Kabag di Lingkungan Pemkab OKU Timur serta para petugas kebersihan atau pasukan oranye.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, dalam penyerahan yang dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu, ternyata Se-Sumatera Selatan hanya ada 4 Kabupaten termasuk Kabupaten OKU Timur.

“Ternyata kita adalah Kabupaten termuda dari 4 Kabupaten tersebut. Kita patut bangga dan wajib mempertahankannya,” ucap Bupati.

Comment