DaerahPERISTIWASosbud

Seriusi soal Sampah, Pemkab Muba Buat TPA Baru

×

Seriusi soal Sampah, Pemkab Muba Buat TPA Baru

Sebarkan artikel ini

Lensaperistiwa.id | MUBA – Dipenghujung rangkaian Kujungan Kerja ke Kecamatan Bayung Lencir, Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba, Kepala OPD terkait dan Camat Bayung Lencir meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Bayung Lencir Kecamatan Bayung Lencir, Jumat (17/5/2024).

 

Dikatakan Camat Bayung Lencir Muhammad Imron SSos MSi, Kecamatan Bayung Lencir memiliki satu TPA seluas lebih kurang satu hektar, yang menampung sampah dari Kecamatan Bayung Lencir dan Tungkal Jaya, dengan produksi sampah rata-rata mencapai 6 ton perhari.

 

Pj Bupati Sandi mengatakan bahwa persoalan sampah di Kecamatan Bayung Lencir saat ini sangat serius, untuk itu harus segera ditangani karena TPA dinilai sudah overload. Apalagi disekitar TPA banyak pemukiman warga, tentunya akan sangat berpengaruh akan kesehatan lingkungan.

 

“Oleh karena itu Pemerintah Daerah akan segera menyediakan lokasi TPA yang baru, karena tidak mungkin dilakukan perluasan TPA di Kelurahan Bayung Lencir ini,”ungkapnya saat meninjau lokasi TPA di Bayung Lencir.

Comment

Daerah

Lensaperistiwa.id | PALEMBANG, – Pj Bupati Musi Banyuasin…