OKU

Kalaksa BPBD OKU Bantah Tuduhan Simpan Bantuan Bencana Untuk Pilkada

×

Kalaksa BPBD OKU Bantah Tuduhan Simpan Bantuan Bencana Untuk Pilkada

Sebarkan artikel ini
Foto : Kalaksa BPBD OKU sedang menunjukan garasi yang dituduhkan menyimpan bantuan bencana

OKU, lensaperistiwa.id– Adanya tuduhan dari oknum masyarakat adanya penyimpanan bantuan di salah satu ruang Rumah dinas Bupati OKU, kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU bantah hal tersebut.

“Sangat jahat sekali membuat opini seperti itu, apa lagi tuduhan akan di gunakan untuk pilkada itu sangat tidak benar,” tegas Kalaksa Januar Efendi, pada Selasa (20/8/2024).

Dalam keterangan tersebut Januar langsung menunjukan beberapa ruangan yang dituduhkan di rumah dinas Bupati OKU, sambil membuka dan memperlihatkan kepada awak media.

Jangan sampai menjadi fitnah ditengah masyarakat, tambahnya sambil menantang tuduhan itu untuk di buktikan.

“Kami sangat membantah keras, jangan sampai menggiring opini ke masyarakat dengan informasi yang keliru, sebaliknya kami tantang pembuktian jika oknum yang menuduh itu memerlukan pembuktian,” ucapnya.

Diungkapkan, Dalam metode penyaluran bencana, saat itu sudah sangat maksimal, di tengah kabupaten OKU sendiri yang minim penanggulangan bencana.

Namun di saat itu, tambahnya, semua unsur baik pemerintah dan unsur laìnnya bahu membahu, dan bantuan datang dari semua aspek bukan hanya pemerintah.

“Kawan-kawan sudah bekerja maksimal, jadi kasihanlah ada tuduhan itu, semua sudah di salurkan, kita menerima dan menyalurkan bantuan donasi ditengah bencana, saat itu kita belum punya pengalaman, tapi setidaknya cukup rapi dan transparan,” terang Januar.

Dalam metode penyalurannya, akunya, memang semua di catat dengan baik, bantuan masuk dan bantuan di keluarkan dari mulai sembako dan sebagainya.

“Dalam metode penyaluran saat itu, menerima baru penyaluran, jika ada yang masuk bantuan di catat begitupun sebaliknya, ada bantuan di keluarkan di catat,” tuturnya.

Comment