Scroll untuk baca artikel
nasionalOKU

Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Di Raih OKU Tiga Kali Berturut – Turut

×

Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Di Raih OKU Tiga Kali Berturut – Turut

Sebarkan artikel ini

“MoU ini diharapkan ada aspek yang nyata untuk kita lakukan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih kepada Ombusdman yang sudah memberikan penilaian pelayanan publik bagi Provinsi Sumsel.

“Cita-cita bersama Kabupaten/kota bagaimana dapat terus melayani masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

 

Wagub menyebutkan dalam memberikan pelayanan Pemprov Sumsel juga telah memberikan bantuan khusus kepada Kabupaten/Kota melalui pembangunan infrastruktur guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita bersama-sama terus memberikan yang tebraik kepada masyarakat dalam pelayanan yang terbaik,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua Ombudsman Perwakilan Sumsel, Adrian Agustiansyah mengatakan predikat ini membuktikan seluruh Kabupaten/Kota lebih siap melaksanakan pelayanan publik.

Dia menjelaskan pada tahun 2019 telah dilakukan survei di sembilan Kabupaten/kota. Hasilnya 6 diantaranta mendapat zona hijau.

Kemudian ditahun 2021 survei yang dilakukan pada 17 kabupaten/kota terdapat empat zona hijau. Lalu ditahun 2022 telah melakukan survei di 17 Kabupaten/Kota dan satu Provinsi sehingga survei menghasilkan dalam pelayanan publik terdapat 14 Kabupaten/Kota yang mendapat predikat hijau dan satu Pemprov Sumsel.

“Untuk itu kita berharap nilai yang diperoleh ini merupakan bagaimana daerah untuk meningkatkan pelayanan publik. Karena ini dinilai oleh masyarakat, Mudah-mudahan kita terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini dari OKU, Kepala Dinas Catatan Sipil, Kadin PMTSP dan Kabag Organisasi Setda OKU, (gun).

Comment