OKU

Posyandu Desa Batumarta II Akan Segera Dinilai Provinsi Sumsel

×

Posyandu Desa Batumarta II Akan Segera Dinilai Provinsi Sumsel

Sebarkan artikel ini
Foto : kader posyandu Dusun Purwodono Desa Batumarta II sedang mempersiapkan penilaian lomba posyandu Tingkat Provinsi

“Untuk penilaian kita siapkan di Posyandu mawar Dusun Purwodono, Desa Batumarta II kecamatan Lubuk Raja, yaitu kita siapkan kader PHBS dan Posyandu, fisiknya seperti kantor dan tempat sampah dan perlengkapan lainnya,” ucapnya.

Persiapan, tambahnya, tidak hanya di fisik saja, namun di pelatihan kadernya juga di utamakan, selain itu kita persiapkan sekolah yang terdekat , karena ada sekolah yang akan menjadi tempat untuk penilaiannya.

Saat ditanya kenapa posyandu Desa Batumarta II yang di pilih, ia menjelaskan karena di posyandu Desa ini dari laporan dan datanya lengkap, dan juga kadernya pun bisa menjawab semua pertanyaan.

“Posyandu di desa ini sudah lengkap, dari laporannya dan lainya, tidak hanya fisik nya saja, namun juga pengetahuan kadernya yang sangat baik,” ungkapnya.

Harapannya posyandu ini dari segi kualitas dan kuantitas mendukung harus mendukung dan bisa menjadi nomor satu di provinsi.

Sementara itu kepala Desa Batumarta II Wardi optimis bisa memenangkan perlombaan Posyandu tingkat provinsi Sumsel.

“Segala bentuk penilaian sudah kita persiapkan, karena memang posyandu sudah dalam keadaan bersih dan sehat, harapannya bisa menang dengan predikat tertinggi di Sumsel,” pungkas Wardi. (gun)

Comment