OKU TIMUR

Bawaslu OKU Timur Keluarkan Himbauan Bagi ASN, Agar Tetap Netral Di Pilkada 2024

×

Bawaslu OKU Timur Keluarkan Himbauan Bagi ASN, Agar Tetap Netral Di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Foto: Divisi Pencegahan, Pengawasan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Bisri Mustofa, M.Pd.I

Ketua Bawaslu OKU Timur, Sunarto, S.P., melalui Koordinator Divisi Pencegahan, Pengawasan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Bisri Mustofa, M.Pd.I, meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur agar berperan aktif membantu Bawaslu OKU Timur dalam melakukan pengawasan terhadap ASN, Kades dan perangkatnya serta pejabat pelayan publik apapun tingkatannya.

“Kami mengajak masyarakat OKU Timur untuk ikut berperan aktif dalam mengawasi Pemilu 2024. Jika ada ASN, Kepala Desa serta perangkat desa ataupun pejabat publik lainnya yang melakukan pelanggaran, diharapkan masyarakat untuk melapor ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang telah kami sediakan di Bawaslu OKU Timur,” ujar Bisri.

Bisri juga mengajak masyarakat untuk memfoto serta merekam video apabila ada ASN, Kepala Desa dan perangkatnya, serta pejabat pelayan publik lainnya yang melakukan kampanye maupun menunjukkan sikap tidak netral dengan mengarahkan untuk memilih salah satu calon di Pilkada 2024.

“Tolong kepada masyarakat untuk mendokumentasikan bukti seperti foto dan video apabila menemukan ASN, Kepala Desa dan perangkat desa ataupun pejabat publik lainnya yang tidak netral terhadap Pemilu 2024 ini, dan segera melaporkannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bisri Mustofa menambahkan bahwa Bawaslu OKU Timur telah dua kali mengeluarkan imbauan serupa baik itu ke Pemerintahan Kabupaten OKU Timur, Polres, dan Kodim untuk memastikan bahwa semua pihak mematuhi aturan yang berlaku.

“Kami terus berupaya untuk melakukan pengawasan dan pencegahan demi terciptanya pemilu yang bersih dan bebas dari intervensi pihak manapun,” ujarnya.

Bawaslu OKU Timur terus berkomitmen untuk melakukan pengawasan dan pencegahan demi terciptanya pemilu yang bersih dan bebas dari intervensi pihak manapun. (*)

Comment