Politik

Di iringi Kesenian, Cucu Sultan, Paslon Afnan – Singgih Yakin Menangi Pilkada Kota Jogja

×

Di iringi Kesenian, Cucu Sultan, Paslon Afnan – Singgih Yakin Menangi Pilkada Kota Jogja

Sebarkan artikel ini

YOGYAKARTA, lensaperistiwa.id– Diiringi Arak-arakan kesenian daerah seperti jathilan dan bregada, pimpinan partai politik pengusung dan cucu Raja Kraton Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Raden Mas Gusthilantika Marrel Suryokusumo,
Muhammad Afnan Hadikusumo bersama Singgih Raharjo, untuk mendaftarkan sebagai pasangan calon (Paslon) Wali kota dan Wakil Wali kota Kota Yogyakarta, Rabu (28/8/24) sekitar pukul 09.45 WIB.

Afnan mengatakan, Kota Yogyakarta merupakan ibukota provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat juga berada di Kota Yogyakarta. Dimana banyak tantangan yang dihadapi mulai dari sisi pendapatan yang lebih rendah dibanding Kabupaten lain meski Sumber Daya Manusia unggul, angka pengangguran, hingga hunian layak huni.

Afnan menyebutkan, sarana prasarana juga perlu ditingkatkan untuk menunjang potensi kota Yogyakarta, seperti potensi pendidikan, pariwisata, dan budaya.

Pada sesi konferensi pers, Afnan menekankan tentang pentingnya pendidikan di kota Jogja yang makin baik dan pariwisata yang berkelas.

“Pendidikan kita itu, akan kita arahkan menjadi pendidikan yang unggul, yang kelasnya internasional, kemudian yang kedua pariwisata di kota Yogyakarta menjadi pariwisata yang berkelas dunia, kemudian yang ketiga budaya kita itu juga budaya yang menginternasional, sehingga dikenal di seluruh dunia,” jelas Afnan.

Sedangkan calon Wakil Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo menyebutkan, tantangan pertama yang ada di depan mata terkait masalah sampah.

Comment

Berita

Lensaperistiwa.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk…