OKU

Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Tiga Polres Gelar Apel Gabungan

×

Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Tiga Polres Gelar Apel Gabungan

Sebarkan artikel ini

OKU, lensaperistiwa.id – Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024, personil Bhabinkamtibmas 3 Polres OKU raya yaitu Polres OKU, Polres OKU Timur dan Polres OKU Selatan menggelar apel gabungan.

Kegìatan inì di laksanakan di halaman Mapolres OKU, yang merupakan bagian dari upaya penguatan peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga kemananan dan ketertiban menjelang pilkada serentak pada bulan November 2024 mendatang, Rabu (18/9/2024),

Kegiatan inì dipimpin oleh kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sumsel, AKBP Andi Mustadi, S.H., M.H sekaligus membacakan amanat dari Dirbinmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat, S.I.K., M.M.

Dalam amanatnya, Kombes Pol Sofyan. Menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian ditengah masyarakat, terutama dalam memastikan pilkada 2024 berlangsung aman, damai, dan kondusif.

“Bhabinkamtibmas memiliki tugas yang sangat strategis, tidak hanya sebagai pembina keamanan, tetapi juga sebagai penghubung utama antara Polri dan masyarakat di desa atau kelurahan. Keberadaan mereka sangat penting untuk mencegah berbagai potensi gangguan keamanan selama Pilkada,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa peran Bhabinkamtibmas diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 07 Tahun 2021, yang menekankan pentingnya pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sebagai prasyarat utama dalam mendukung proses pembangunan nasional.