JOGJA

Jogja Spoor Festival 2024 Ajang Rekreasi Dan Edukasi Masyarakat

×

Jogja Spoor Festival 2024 Ajang Rekreasi Dan Edukasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Foto Wawan Peristiwaterkini: Jumpa Pers Jogja Spoor Festival 2024 di Gedung Kominfosan Komplek Balaikota Yogyakarta Jum'at 20/9/2024.

YOGYAKARTA, lensaperistiwa.id – Berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Balai Yasa Yogya menggelar event Jogja Spoor Festival 2024 pada 21 September 2024.

 

Event akan dilaksanakan di Kompleks Balai Yasa, Jalan Kusbini, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogya, kegiatan ini mengusung tema besar Gerbong Wisata.

 

Faizal Muhadi Executive Vice President Balai Yasa Yogyakarta mengatakan awal mula hanya gathering karyawan Balai Yasa dalam rangka HUT KAI.

 

“Pada awalnya, ide mengadakan Jogja Spoor Festival pada saat momen perayaan HUT KAI tiap tanggal 28 September dengan acara gathering PT KAI. Setelah berjalan beberapa waktu dan survey lapangan yang ternyata banyak masyarakat belum mengetahui apa itu Balai Yasa beserta isi dan kegiatannya,” jelasnya saat jumpa pers di Gedung Kominfosan Komplek Balaikota Yogyakarta, Jum’at (20/9/2024).

 

Dengan banyaknya minat animo masyarakat, maka acara ini dikemas dengan menarik dan memberikan edukasi dan rekreasi kepada masyarakat.

 

Acara tahun ini merupakan acara ke-3 Balai Yasa mengadakan Jogja Spoor Festival dan selalu menambah wahana yang menjadi daya tarik masyarakat.

 

“Kita melengkapi berbagai wahana yang tersedia pada tiap acara, guna lebih menarik minat masyarakat, terutama wisata menaiki KRD,” ungkapnya.