OKU

Percepat Penurunan Stunting Dengan DASHAT

×

Percepat Penurunan Stunting Dengan DASHAT

Sebarkan artikel ini
Foto : BKKBN provinsi Sumsel dan OKU memberikan edukasi kepada kader KB di desa Batumarta I

OKU, lensaperistiwa.id Meningkatkan penurunan angka stunting DPPKB OKU mengadakan Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Kampung KB di Desa Batumarta I, Selasa (4/6/2024).

Pemberdayaan kelompok Masyarakat di kampung KB, dalam rangka percepat penurunan stunting melalui program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT).

kegiatan yang diadakan di aula kantor Desa Batumarta I ini di hadiri oleh kepala DPPKB OKU H Absan A Lazim SE., M.M ya g di wakili oleh Kabid Dalduk bkkbn OKU Yanizi mkm.

Hadir juga kepala perwakilan bkkbn sumatera selatan (sumsel) Zamhari SH sebagai ketua tim kerja dampak kependudukan dan pendidikan pendudukan, serta kader KB desa Batumarta I.

Advertisements

Kepala Desa Batumarta I RM Delys Ardo SH dalam sambutannya mengatakan, program stunting adalah program yang di utamakan saat ini di Indonesia.

“Desa kami saat ini sudah Zero Stunting, namun memang dulu pernah ada tetapi itu adalah warga yang migrasi ke Desa Batumarta I, namun saat ini sudah pindah dan tidak ada lagi stunting,” Katanya.

Setiap tahun, lanjutnya, kader posyandu dan KB melaksankaan program rembuk Stunting, dimana semua berdiskusi bagaimana cara mengentaskan Stunting dan apa saja yang di perlukan.

Comment