OKU

Percepat Penurunan Stunting Dengan DASHAT

×

Percepat Penurunan Stunting Dengan DASHAT

Sebarkan artikel ini
Foto : BKKBN provinsi Sumsel dan OKU memberikan edukasi kepada kader KB di desa Batumarta I

“Saat ini anak anak yang ada di desa ini sudah di awasi oleh kader kader posyandu agar tidak ada stunting, dengan kegiatan ini kader posyandu dan KB dapat memahaminya,” ungkap Delys.

Sementara itu Kepala KB yang di wakili oleh Kabid Dalduk BKKBN OKU Yanizi mengatakan, Hari ini dalam rangka kegiatan kampung KB yaitu percepatan penurunan angka stunting.

” salah satunya programnya yaitu DASHAT, karena kader KB harus tahu apa itu DASHAT kami akan memberikan ilmu bagaimana pola menu makanan untuk penurunan stunting,” jelasnya.

Penyuluh KB kecamatan Lubuk Raja Ari andrika menjelaskan kepada tim Peristiwaterkini.net , kegiatan yang di selenggarakan oleh BKKBN OKU untuk memberikan pengetahuan bagaimana cara cara mengentaskan Stunting.

“Saat ini Kami memberikan pengetahuan bagaiman cara pemanfaatan makan lokal, dari pemerintah akan memberikan modal satu bulan untuk pengolahan makanan lokal yang di olah oleh kader KB,” ucapnya.

Dilanjutkannya, pemberian ini akan diberikan selama satu bulan untuk contoh, selanjutnya akan terus dipantau oleh tim bagaimana perkembangannya di masyarakat.

“Selanjutnya akan di pantau, namun yang terpenting adalah edukasinya, dengan harapan prilaku masyarakat sekitar akan berubah dan tercegah dari Stunting serta meningkat gizinya,” tandasnya. (gun)

Comment