DaerahPendidikanSosbud

Usung ‘Gang Kelinci’, Teater Mahameru Manggung di TVRI

×

Usung ‘Gang Kelinci’, Teater Mahameru Manggung di TVRI

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG | lensaperistiwa.id • Forum Teater Sekolah Sumsel (Fortass), bersama Teater Mahameru Palembang, pekan ini (Juli 2023) bakal mengusung “Gang Kelinci” sebuah Drama Serial Anak ke layar kaca TVRI Sumsel.

 

Kiat Fortas ini, bukan kali pertama. Sebab satu tahun sebelumnya (2022), Fortass juga membawa lakon “Puyang Leluhur” Teater Sangsas MA Patra Mandiri Plaju Palembang, dan lakon “Rumah Kardus” Produksi SMA PTBA Tanjung Enim, yang juga tampil di TVRI Sumsel.

 

Baca Juga :

 

Yosep Suterisno, SE, Ketua Fortas Sumsel yang juga sutradara lakon ini menyatakan, Drama Gang Kelinci ini menampilkan komedi situasi dengan nuansa lokalitas Palembang.

 

“Ini konten Palembang, bahasanya Palembang. Konsepnya berbeda dengan teater yang kami usung sebelumnya di TVRI. Kali ini, konsepnya teater arena. Jadi penonton bisa terlibat langsung dan ikut bermain,” ujar Yosep, yang pekan silam, mendapat penghargaan dari Gubernur Sumsel, sebagai sutradara terbaik dalam Festival Sriwijaya 2023.

 

Seiring dengan itu, Erwin Janim, Ketua Teater Mahameru Palembang, yang sekaligus penulis naskah lakon “Gang Kelinci” ini mengatakan, konten drama ini, mengusung rupa-rupa karakteristik warga di sebuah gang permukiman di Palembang.

 

Melalui naskah ini, Erwin ingin menununjukkan realitas watak warga di Gang Kelinci, dengan segala dinamika dan aktiftas keseharian, dengan versi anak-anak.

 

Comment

Daerah

Lensaperistiwa.id | PALEMBANG, – Pj Bupati Musi Banyuasin…