OKU TIMUR

Almira Siswi Muhammadiyah OKU Timur Wakili Sumsel Di O2SN Nasional 2024

×

Almira Siswi Muhammadiyah OKU Timur Wakili Sumsel Di O2SN Nasional 2024

Sebarkan artikel ini

OKU TIMUR, lensaperistiwa.id – Salah satu siswi di kecamatan Buay Madang OKU Timur mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2024.

Ia adalah Almira Meyda Safira siswi SMP Muhammadiyah Rawa Bening yang akan berlaga di tingkat nasional tahun 2024 yang akan dilakukan di Provinsi Banten.

“Atlet kami ini sebelumnya mengikuti seleksi tingkat kabupaten dan berhasil lolos. Kemudian, di seleksi tingkat provinsi, Almira juga berhasil lolos. Insya Allah, dia akan mewakili Sumatera Selatan di O2SN tingkat nasional,” ujar Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Edi Subandi, SE, MM, yang didampingi pelatih Muhammad Abdul Kosim, Kamis, (11/7/2024).

Menurut Edi, Almira meraih medali emas di nomor Solo Kreatif Putri jenjang SMP pada final yang dilaksanakan Rabu, 10 Juli 2024. Almira bersaing dengan atlet dari Kota Palembang dan Kabupaten OKU.

Ia juga menambahkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan latihan sungguh-sungguh oleh Almira yang diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur dan Sumatera Selatan di tingkat nasional nantinya.

Untuk perolehan medali wakil dari OKU Timur di tingkat provinsi pada O2SN tahun ini, sebanyak tiga emas dipersembahkan oleh atlet cabang olahraga senam, silat, dan atletik.

Comment