headlineOKU

Bermodus Bisa Terbangkan Uang, Dukun Palsu Bapak dan Anak Perdayai Korban Tutaan Rupiah

×

Bermodus Bisa Terbangkan Uang, Dukun Palsu Bapak dan Anak Perdayai Korban Tutaan Rupiah

Sebarkan artikel ini
Foto : Terduga tersangka dukun palsu yang diamankan di kantor Satlantas Polres OKU pada Rabu malam

lensaperistiwa.id – Dua orang terduga dukun palsu diketahui bernama Aryadi dan Agustiawan warga Air Paoh yang asli Martapura OKU Selatan tidak lain anak dan bapak nyaris dihakimi massa dan keluarga korban. Beruntung aksi main hakim sendiri itu tak terjadi lantaran diketahui oleh anggota Satlantas OKU yang sedang berpatroli sehingga kedua pelaku bersama barang bukti langsung diamankan.

 

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu malam (5/1/2023) di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. Polisi berhasil mengamankan uang jutaan rupiah serta berbagai jimat yang dimiliki pelaku untuk meyakinkan korbanya.

 

Menurut pengakuan terduga pelaku hal ini terpaksa ia lakukan bersama anaknya lantaran terdesak himpitan ekonomi. Dirinya melakukan penipuan dengan berpura pura bisa menerbangkan uang dengan alasan ada arwah getayangan dirumah korban dan menghipnotis korban.

 

Padahal hal itu kata pelaku sama sekali tidak benar. Uang yang katanya telah diterbangkan itu diambilnya. Sebelum melakukan ritual dirinya menetapkan mahar mencapai Lima Juta Rupiah.

Advertisements

Comment

Berita

Lensaperistiwa.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk…