headlineOKU

Program GEMAPATAS Diapresiasi Pemkab OKU, BPN OKU Lakukan Kegiatan Ini

×

Program GEMAPATAS Diapresiasi Pemkab OKU, BPN OKU Lakukan Kegiatan Ini

Sebarkan artikel ini

OKU, Peristiwaterkini.id – Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) Satu Juta Patok mulai dijalankan oleh pemerintah kabupaten OKU, kegiatan ini di awali dengan pemasangan patok di kantor kelurahan Baturaja Permai yang di hadiri oleh sekertaris daerah dan kepala kantor pertanahan OKU, Jumat (3/01/2023).

Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten OKU Rosidi mengatakan, program pemasangan batas tanah di seluruh Indonesia bertujuan untuk mengurangi laporan terhadap angka sengketa tanah yang ada pada setiap wilayah di Indonesia termasuk di Kabupaten OKU.

“Dengan pemasangan batas tanah di OKU ini menjadikan wilayah Kabupaten OKU bebas dari sengketa tanah dan tertib dalam mendisiplinkan hak kepemilikan dalam hal pertahanan, dan tidak menjadikan permasalahan oleh masyarakat khususnya pada setiap tanah yang telah di berikan patok batas, karena batas tersebut telah di sahkan oleh ATRBPN/Kantor Pertanahan yang ada di Kabupaten OKU,” ucapnya.

Tahun 2023 Kantor Pertanahan OKU menyiapkan 1500 patok/batas tanah yang siap di pasang untuk masyarakat di Kabupaten OKU.

Comment

Daerah

Lensaperistiwa.id | PALEMBANG, – Pj Bupati Musi Banyuasin…