Daerah

Komitmen eliminasi Malaria, ini Langkah yang dilakukan Pemkab OKU

×

Komitmen eliminasi Malaria, ini Langkah yang dilakukan Pemkab OKU

Sebarkan artikel ini

OKU | Lensaperistiwa.id • upaya dan langkah Pemkab OKU dalam menekan angka penyebaran malaria, membuahkan hasil. Salah satunya, setelah Sukses menekan angka penyebaran Malaria di Bumi Sebimbing Sekundang, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd diganjar penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI berupa Sertifikasi Eliminasi Malaria, Kamis (15/6/2023).

 

Apresiasi penghargaan ini diserahkan oleh Kementrian Kesehatan yang diwakili Dirjen P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dr dr, Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS kepada Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd di Titik Nol Ibu Kota Nusantara Penajam Paser Utara Kalimantan Timur.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengatakan, penghargaan ini berkat kerjasama dan komitmen bersama pihak dan pemangku kepentingan sehingga Zero Kasus Malaria di OKU dapat terwujud melalui uji lab dan assessment dari tim kemenkes RI.

 

Baca Juga : Terima sertifikat Eliminasi Malaria, Ini Pesan Kemenkes RI

 

“Kerja sederhana namun konkrit dan nyata telah kami lakukan,” imbuhnya.

Menurutnya, sejumlah Langkah konkrit telah dilakukan. diantaranya melakukan pelatihan tenaga kesehatan (Nakes) tentang tata laksana kasus malaria secara rutin dan berkelanjutan, menyebar bibit ikan nila ditempat yang rawan pembiakan nyamuk,”

“Kita juga membagikan kelambu di wilayah-wilayah rawan nyamuk,” tuturnya.

Comment

Daerah

Lensaperistiwa.id | PALEMBANG, – Pj Bupati Musi Banyuasin…