OKU

Cegah DBD, Puskemas Batumarta Lakukan Fogging Di Setiap Desa

×

Cegah DBD, Puskemas Batumarta Lakukan Fogging Di Setiap Desa

Sebarkan artikel ini

OKU | lensaperistiwa.id – Dinas Kesehatan kabupaten OKU, Sumatra Selatan mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) melalui upaya Fogging atau pengasapan, Senin (5/2/2024).

Salah satunya dilakukan dikecamatan Lubuk Raja, kabupaten OKU, yang melakukan penyemprotan fogging di seluruh desa yang ada di kecamat lubuk raja.

kepala Puskesmas (Kapus) Batumarta Dr Dwi Fenty Atri saat ditemui disela sela kegiatan fogging di desa Batumarta I mengatakan, hari ini kita melakukan memyemprotan Fogging di beberapa desa.

“Penyemprotan Fogging dilakukan disetiap fasilitas umum,seperti masjid, perkantoran, sekolah dan launnya,yang paling utama di tempat warga yang sudah terjangkit DBD,” katanya.

Dilanjutkan Kapus Atri, saat ini terdapat 4 kasus warga yang terjangkit DBD di kecamatan Lubuk Raja, dan semuanya sudah di pulangkan.

“ada 4 kasus DBD di kecamatan ini, semuanya yang terjangkit sudah di rawat dan sudah di pulangkan, namun suspeknya banyak, untuk mengantisipasi agar tidak menular ke warga lain kita lakukan pengasapan,” ucapnya.

Comment