Daerahnasional

Tiga Flyover Di Sumatera Selatan Akan Dibangun Kementerian PUPR

×

Tiga Flyover Di Sumatera Selatan Akan Dibangun Kementerian PUPR

Sebarkan artikel ini

Jakarta, lensaperistiwa.id – Tiga flyover di Provinsi Sumatra Selatan yaitu Sekip Ujung, Gelumbang, dan Bantaian, dengan total panjang 2.165 meter pembangunan akan segera dirampungkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dikutip dari rri.co.id, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan  pembangunan infrastruktur seperti flyover akan memperlancar konektivitas dan aksesibilitas lalu lintas. “Di samping itu juga memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian,” ujarnya di Jakarta, Jumat (27/01/23).

Flyover Sekip Ujung telah dibangun sejak Juni 2022. Tujuannya untuk mengurai kemacetan di ruas Jalan Basuki Rahmad-Jalan R. Sukamto dan ruas Jalan  Amphibi-Jalan Angkatan 66, Palembang. 

Flyover ini memiliki panjang penanganan 660 meter. Terdiri dari 190 meter jembatan, 160 meter oprit sisi Jalan Basuki Rahmad, dan 310 meter oprit sisi Jalan R. Sukamto.

Pembangunan Flyover Sekip Ujung juga memperhatikan aspek beautifikasi ornamen bangunan dengan mengedepankan seni dan budaya lokal. Pada gilirannya hal ini akan memperindah estetika di Kota Palembang.

Comment

Daerah

Lensaperistiwa.id | PALEMBANG, – Pj Bupati Musi Banyuasin…